Berbagi Ilmu

Tebarkan Ilmu Walau Satu Kata
Jadilah Orang yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Materi Bimbingan dan Konseling


Bimbingan adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh orang yang ahli kepada seseorang atau beberapa orang individu, baik anak-anak, remaja, atau orang dewasa; agar orang yang dibimbing dapat mengembangkan kemampuan dirinya sendiri dan mandiri dengan memanfaatkan kekuatan individu dan sarana yang ada dan dapat dikembangkan berdasarkan norma-norma yang berlaku.
Sementara Konseling adalah hubungan pribadi yang dilakukan secara tatap muka antarab dua orang dalam mana konselor melalui hubungan itu dengan kemampuan-kemampuan khusus yang dimilikinya, menyediakan situasi belajar. Dalam hal ini konseli dibantu untuk memahami diri sendiri, keadaannya sekarang, dan kemungkinan keadaannya masa depan yang dapat ia ciptakan dengan menggunakan potensi yang dimilikinya, demi untuk kesejahteraan pribadi maupun masyarakat. Lebih lanjut konseli dapat belajar bagaimana memecahkan masalah-masalah dan menemukan kebutuhan-kebutuhan yang akan datan.

Untuk mewujudkan hal ini seorang Konselor dalam hal ini Guru BK harus memiliki kemampuan dibidang ini dan memiliki materi yang cukup. Berikut saya bagikan beberapa materi Bimbingan dan Konseling semoga bermanfaat bagi kita semua.

Berikut saya lampirkan beberapa materi BK dalam bentuk Power point. Bagi Anda yang membutuhkan tinggal unduh dengan cara klik pada tautan di bawah ini.

Refleksi dan Tindakan

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kumpulan Ice Breaker 2
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kumpulan Ice Breaker 3
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kumpulan Ice Breaker 1
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kumpulan Power Point Motivasi
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Video Motivasi

Jika postingan ini bermanfaat bagi Anda, silakan berikan komentar atau share postingan ini. terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Materi Bimbingan dan Konseling"

  1. Replies
    1. terimakasih telah berkunjung ke blog Berbagi Ilmu, semoga berkah!

      Delete