Berbagi Ilmu

Tebarkan Ilmu Walau Satu Kata
Jadilah Orang yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Inilah Sosok MUKIDI Artis Media Sosial yang Terkenal


Demam Mukidi sedang mewabah penikmat Media Sosial. Joke-joke segar ala Mukidi sedang ramai diperbincangkan. Sejak dua hari ini, nama Mukidi memang viral menyebar lewat WA group. 
Lalu muncul pertanyaan siapakah sosok Mukidi?


Sosok di balik Cerita Mukidi ternyata bernama Soetantyo Moechlas, warga Banyumas, Jawa Tengah yang kini berdomisili di Jl. Pembangunan I no 1 Jatibening I Bekasi 17412. Humor-humor soal Mukidi awalnya digunakan pria yang akrab disapa Yoyok itu sebagai materi penyegaran dalam presentasi.

"Saya itu product manager, jadi saya sering presentasi pakai humor itu supaya tidak tegang," ujarnya kepada Liputan6.com.

Cerita Mukidi sebenarnya telah ia tulis sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan Cerita Mukidi sering diputar di salah satu saluran radio waktu itu. Ditanya mengapa menggunakan nama Mukidi, Yoyok mengaku lantaran nama Mukidi mudah diingat.

"Ini tak ubahnya nama Kabayan, Wakijan, Samijan dan sebagainya. Nama-nama yang menyimbolkan rakyat kecil dan mudah diingat," ujarnya.

Yoyok memastikan tidak ada satupun tokoh di dunia nyata yang menyiratkan satu orang. Mukidi adalah Mukidi, tokoh fiksi rekaan Soelastyo Moechlas. Terkadang Mukidi diceritakan sebagai pelajar, remaja, pemuda, dan dalam beberapa humor Mukidi menjadi sosok suami yang telah berkeluarga.

Asal muasal Mukidi juga berpindah-pindah. Terkadang Mukidi diceritakan sebagai orang dengan logat Cilacap, Betawi, Surabaya, dan tak jarang logat Madura. Tak heran jika ada yang menyebut, Mukidi sebenarnya adalah sosok perwakilan orang Indonesia.


Meski belum jelas siapa Mukidi sebenarnya, tapi kisah Mukidi sudah menyebar ke mana-mana. Katanya sih, Mukidi asalnya dari Cilacap dan mempunyai istri bernama Markonah. Anaknya dua orang, yaitu Mukirin yang sudah  remaja dan Mukiran yang masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Kunci soal Mukidi ini jangan terlalu serius menyikapinya. Nikmati saja keriuhan masyarakat di era digital. Kelucuan Mukidi ini apabila dalam batas wajar tentu tak mengapa. Mungkin ini lebih baik daripada menyebar isu SARA atau fitnah. Enjoy Mukidi! Atau Anda punya cerita lain soal asal usul joke Mukidi?

Berikut beberapa joke soal Mukidi yang tersebar:

No Mercy

Mukidi melihat mbah Kartinem sedang kebingungan di kantor pos.
“Bisa saya bantu nek?”
“Tolong pasangin perangko sama tulis alamatnya nak.”
“Ada lagi nek?”
“Bisa bantuin tulis isi suratnya sekalian?” Mukidi mengangguk. Si mbah lalu mendiktekan surat sampai selesai.
“Cukup nek?”.
“Satu lagi nak. Tolong di bawah ditulis: maaf tulisan nenek jelek.”

Makan Siang (Launch)

Pulang Jum’atan, Mukidi diajak ustad yang mengisi khutbah siang ini makan siang di Sederhana. Maklum amplop pak ustad siang ini cukup tebal.
sederhana“Ayo mas, sikat saja…” kata ustad, begitu makanan selesai dihidangkan. Bagaikan musafir yang menemukan air di padang pasir, Mukidi mengawali makan siangnya dengan ayam pop lengkap, lalu gulai kepala ikan, giliran berikutnya udang goreng yang menggoda. Pak ustad juga tak kalah gesit. Yang penting halal, lagipula mentraktir orang, besar pahalanya.
Mukidi melengkapi makan siang yang mengesankan itu dengan jus durian. Pak ustad memanggil pelayan untuk menghitung jumlah makanan yang mereka embat. Seperti biasa, si pelayan cekatan sekali menghitung tanpa kalkulator.
“Ustad, apa doanya sesudah makan?” tanya Mukidi sambil mencuci tangan  “Astaghfirullah!” ustad berseru.
“Loh doanya sudah ganti ya? koq astaghfirullah?”
“Bukan! itu doa kalau melihat bon makan siang….”

Joke-Joke lainnya bisa dilihat di sini

Sumber:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Sosok MUKIDI Artis Media Sosial yang Terkenal "

Post a Comment