Soal USBN/Ujian Madrasah (UM) IPA Tahun Pelajaran 2020/2021 Paket 1 - Berbagi Ilmu

Berbagi Ilmu

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...
Wooow...

Soal USBN/Ujian Madrasah (UM) IPA Tahun Pelajaran 2020/2021 Paket 1




Ayo....Mari Berbagi! Berbagi bisa apa saja yang penting bisa memberi manfaat bagi sesama. 
Bapak/Ibu guru dan adik-adik para pecinta ilmu pengetahuan, pada kesempatan kali ini admin Berbagi ilmu akan sedikit berbagi dengan Anda semua. Kali ini yang akan dibagikan adalah soal USBN atau Ujian Madrasah (UM) untuk madrasah. Soal-soal ini adalah hasil karya saya selama beberapa tahun dalam persiapan USBN/UM kelas IX di satuan pendidikan tempat saya mengajar dan madrasah lain di lingkungan kantor kementrian agama kabupaten Tasikmalaya.
Soal-soal ini sengaja saya bagikan dengan tujuan bisa menjadi bahan referensi bapak/ibu guru dalam membuat soal USBN/UM di sekolah Bapak/Ibu masing-masing. Selain itu, juga bisa menjadi bahan latihan bagi adik-adik yang akan menghadapi USBN/UM tahun ini. 
Soal ini akan saya sajikan dalam bentuk soal online dengan maksud adik-adik bisa berlatih mengerjakan soal secara online sekaligus mengukur kemampuan adik-adik dalam menguasa materi IPA SMP/MTs. Seperti biasa setelah selesai mengerjakan seluruh soal, adik-adik dapat melihat hasil perolehan nilai adik-adik setelah adik-adik mengirim jawaban-adik-adik dengan menekan tombol kirim. Setelah itu adik-adik dapat melihat skor yang diperoleh dengan menekan tombol lihat skor.
Jangan panik! jika setelah menekan tombol kirim layar hp/laptop adik-adik blank putih adik-adik hanya tinggal menscroll layar ke atas nanti adik-adik akan menemukan tombol lihat skor. Jangan Lupa juga sebelum mengerjakan adik-adik harus memasukkan nama dan token/passwword terlebih dahulu. untuk passwordnya silakan adik-adik ketikkan kata guruamir.com dengan hurup kecil dan tanpa spasi.
Selain dalam bentuk soal online, saya juga sediakan soal-soal nanti dalam bentuk naskah soal yang dapat adik-adik atau Bapak/Ibu guru unduh di akhir postingan ini. Semoga bermanfaat. selamat mengerjakan soal!


Silakan Unduh naskah Soal USBN/UM IPA 2020/2021 Di sini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal USBN/Ujian Madrasah (UM) IPA Tahun Pelajaran 2020/2021 Paket 1"

Posting Komentar