Program Kerja Bimbingan dan Konseling - Berbagi Ilmu

Berbagi Ilmu

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...
Wooow...

Program Kerja Bimbingan dan Konseling


Terbaru: 

Besaran Tunjangan Kinerja Pegawai Kemenag Terbaru (2019)
Revisi Juknis TPG Madrasah 2019
Cara Membuka file PDF yang dikunci Secara Online? 

Program kerja adalah rancangan dasar tentang satu pekerjaan, mengenai panduan pelaksanaan, tenggang waktu, pembagian tugas tanggung jawab, fasilitas prasarana dan semua perihal penting mencakup semua unsur untuk keberhasilan program. Program kerja ini memiliki sifat menyeluruh, merangkum semua manfaat dari satu lembaga.

Dapatkan Juga: Administrasi BK untuk Tingkat MTs/SMP

Postingan terkait:
Administrasi Bimbingan Konseling 
Blanko Administrasi BK 
Format Laporan Bimbingan Konseling  
Instrumen Bimbingan Konseling  
Kumpulan Ice Breaker  
Kumpulan Power Point Motivasi     
Materi Bimbingan Konseling  
Program Kerja Bimbingan Konseling  
Silabus dan RPP Bimbingan Konseling SMA
Software dan Aplikasi Bimbingan dan Konseling  
Video Motivasi  
Program kerja juga dapat diartikan sebagai suatu rencana kegiatan dari suatu organisasi yang terarah, terpadu dan tersistematis yang dibuat untuk rentang waktu yang telah ditentukan oleh suatu organisasi. Program kerja ini akan menjadi pegangan bagi organisasi dalam menjalankan rutinitas roda organisasi. Program kerja juga digunakan sebagai sarana untuk mewujudkan cita-cita organisasi (H.M. Daryanto. 2005.  91).

Dapatkan Juga: Administrasi BK untuk Tingkat MTs/SMP

Berdasarkan pengertian di atas, Program kerja Bimbingan dan Konseling adalah rencana kegiatan layanan Bimbingan dan Konseling yang dibuat oleh guru BK atau konselor sekolah agar kegiatan Bimbingan dan Konseling berjalan terarah, terpadu dan sistematis dalam rentang waktu satu tahun pelajaran. Program kerja ini kemudian menjadi pegangan guru BK dalam menjalankan rutinitas layanan untuk mencapai tujuan Bimbingan dan Konseling di sekolah. 
Berikut ini saya berikan contoh Program Kerja  Bimbingan dan Konseling di sekolah. Anda dapat mengunduhnya pada tautan berikut. Cukup dengan cara mengklik tautan di bawah ini untuk mengunduh file program kerja Bimbingan dan Konseling beserta lampirannya.


Jika postingan ini bermanfaat silakan bagikan postingan ini agar orang lain juga bisa merasakan manfaatnya. Mari tebarkan Ilmu, mari berbagi ilmu! Satu huruf ilmu yang kita bagikan semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Program Kerja Bimbingan dan Konseling"