Berbagi Ilmu

Tebarkan Ilmu Walau Satu Kata
Jadilah Orang yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Batik Keren Murah Kualitas Terjamin

5,3 Juta Rupiah Besarnya Pesangon Untuk Mantan Menteri PANRB

Sebagai Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang pernah menjabat sebagai Menteri PANRB selama 21 bulan Yuddy Chrisnandi berhak mendapatkan Tunjangan Hari Tua (THT) dari PT Taspen. Hal ini dibenarkan oleh beliau sendiri. Meskipun nominalnya tidak besar, yaitu Rp 5,3 juta, namun dia mensyukuri THT yang disebutnya dengan istilah pesangon itu.

"Saya bersyukur mendapatkan THT yang diberikan negara melalui PT Taspen. Nilanya memang tidak besar tapi saya lihat dari sisi perhatian pemerintah kepada setiap orang yang sudah membaktikan tenaga, pikiran, serta sumbangsihnya terhadap negara," kata Yuddy saat dihubungi Humas MENPANRB via telpon, Senin (15/08).

Di tempat yang berbeda, Manajer Humas PT Taspen Rachmat Sujana mengatakan, pihaknya telah membayarkan (THT) kepada mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Periode 2014-2016 tersebut.

THT tersebut merupakan penghargaan dari pemerintah atas jasa bagi seseorang yang pernah menduduki jabatan tertentu,  seperti halnya Yuddy yang pernah memimpin Kementerian PANRB. “THT diberikannya hanya sekali ketika seseorang selesai menjabat tetapi kalau pensiun akan diberikan setiap bulan.  PT Taspen sudah membayar THT kepada Pak Yuddy Rabu pekan lalu," ujarnya.

Rachmat mengatakan, THT berbeda dengan uang pensiun yang diterima oleh pejabat negara setiap bulan.  Baik THT maupun uang pensiun, masing-masing ada rumusannya. "Kalau THT itu perhitungannya gaji yang diterima dikalikan premi yaitu 3,2 persen," katanya.

Rachmat menambahkan, selain pernah menjabat sebagai Menteri, Yuddy pernah menjabat sebagai anggota DPR. Karena itu, pria kelahiran Bandung tanggal 29 mei 1968 itu mendapat pennsiun dua, yaitu pensiun sebagai anggota legislatif dan sebagai pejabat negara.

Yuddy Chrisnandi yang pernah menjabat sebagai Menteri PANRB selama 21 bulan, Kini kembali mengabdikan diri ke kampus. “Sebagai Guru Besar, hari ini saya sedang menguji Promosi Doktor Sufiyati HS di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Yuddy juga menyampaikan harapannya untuk Menteri PANRB yang baru Asman Abnur agar melanjutkan program reformasi birokrasi nasional yang sudah dicanangkan. "Harapan saya, agar beliau bisa lebih baik dari menteri-menteri sebelumnya dalam memimpin Kementerian PANRB" pungkas Yuddy

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5,3 Juta Rupiah Besarnya Pesangon Untuk Mantan Menteri PANRB"

Post a Comment