Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Quran Hadits 2022 - Berbagi Ilmu

Berbagi Ilmu

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...
Wooow...

Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Quran Hadits 2022


Istilah ini diubah pada tahun 2017 sehubungan dengan Resolusi 3 Standar Evaluasi Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  dan muncul sebagai pedoman evaluasi guru.  Tingkat sekolah menengah diterbitkan pada tahun 2017.

Evaluasi pembelajaran terdiri dari evaluasi harian (PH) dan evaluasi tengah semester (PTS). Sementara itu,  hasil belajar Satuan Pendidikan (Sekolah) dievaluasi dalam bentuk Penilian Akhir Semester  (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US).

Penilaian Harian (PH, sebelumnya Tes Harian / UH) mengumpulkan dan memproses informasi tentang hasil belajar siswa yang digunakan untuk mengidentifikasi program peningkatan atau peningkatan berdasarkan tingkat perolehan keterampilan dan peningkatan proses pembelajaran (Lihat Penilaian Pendidikan)) Ini juga menentukan derajat pengelolaan kompetensi dan  kelengkapan pengelolaan kompetensi (penilaian pembelajaran). Ujian Tengah Semester (PTS)

Penilaian Tengah Semester (sebelumnya dikenal dengan Ujian Tengah Semester/UTS) adalah ujian yang berlangsung pada minggu ke-8 atau ke-9 dalam satu semester. Materi PTS mencakup semua   keterampilan inti yang dipelajari di  7 atau 8 minggu yang lalu.

Penilaian Akhir Semester (PAS, dulunya Ujian Akhir Semester/FH) adalah ujian yang dilaksanakan pada akhir semester  tidak seragam untuk seluruh  materi  KD pada semester tersebut.

Penilaian akhir tahun (PAT sebelumnya dikenal dengan Tes Kenaikan Nilai/UKK) adalah penilaian yang dilakukan pada akhir semester genap dengan menggunakan data dari seluruh KD pada semester genap. Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang berlangsung pada akhir semester genap dan mengukur kinerja siswa pada akhir semester genap. Lingkup ujian mencakup semua indikator pada semester genap. Selanjutnya, hasil penilaian akhir tahun  diolah dan dianalisis untuk menentukan nilai siswa. Hasil evaluasi ini dapat digunakan antara lain  untuk menentukan kenaikan kelas siswa

Berikut saya sajikan contoh soal Penilaian Akhir Tahun untuk Mata Pelajaran Quran Hadits tingkat Madrasah Tsanawiyah

Soal PAT Kelas VII

Kisi-kisi

Soal

Kunci Jawaban


Soal PAT Kelas VIII

Kisi-kisi

Soal

Kunci Jawaban


Unduh Juga Naskah Soal PAT untuk mata pelajaran lainnya:

1. Akidah Akhlak

2. Quran Hadis

3. Fikih

4. SKI

5. Bahasa Indonesia

6. Bahasa Inggris

7. Bahasa Arab

8. Bahasa Sunda

9. IPA

10. IPS

11. Matematika

12. PKn

13. Penjaskes

14. Seni Budaya

15. Informatika

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Quran Hadits 2022"

Posting Komentar