Berbagi Ilmu

Tebarkan Ilmu Walau Satu Kata
Jadilah Orang yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

DOGMIT Membuka Asa Guru Madrasah Melek IT



Perkenalkan nama saya adalah Amiruddin, S.Pd. Saya adalah guru IPA di salah satu madrasah di pelosok kampung di daerah Tasikmalaya, tepatnya di MTsN 11 Tasikmalaya desa Tanjungjaya kecamatan Tanjungjaya.

Melihat kondisi sekarang dimana sebagian besar peserta didik di madrasah kami sudah memiliki smartphone berbasis android, maka muncul keinginan saya untuk memanfaatkan smartphone anak didik kami menjadi sumber belajar bagi mereka kapanpun dan dimanapun khususnya untuk mata pelajaran IPA. Sehingga memudahkan siswa untuk belajar sepanjang waktu.

Hasil observasi langsung kepada anak didik kami, hampir sebagian besar waktu luang mereka digunakan untuk mengoperasikan smartphone mereka. Sayangnya penggunaanya masih didominasi untuk mengakses media sosial, mendengarkan musik dan foto selfie. Jarang sekali mereka memanfaatkan smartphone mereka sebagai sumber belajar. Hanya sesekali mereka gunakan jika ada tugas dari sekolah.

Keinginan saya baru sebatas keinginan mengingat sumber daya saya dalam pemanfaatan IT untuk pembelajaran masih sangat kurang. Bak gayung bersambut, beberapa hari ke belakang saya mendapatkan informasi tentang kegiatan Diklat Online Guru Melak IT (DOGMIT) di bawah bimbingan pak Sukani. Tanpa Berpikir panjang saya langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan ini. Terlebih diklat yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan saya yaitu pemanfaatan Android dalam  Pembelajaran.

Harapan saya dengan mengikuti pelatihan ini saya bisa mendapatkan ilmu dalam pembuatan aplikasi berbasis android sebagai media pembelajaran bagi siswa. Semoga dengan aplikasi pembelajaran ini siswa bisa memanfaatkan smartphone mereka untuk belajar kapanpun dan dimanapun tanpa terbatasi oleh waktu dan tempat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOGMIT Membuka Asa Guru Madrasah Melek IT"

Post a Comment