Berbagi Ilmu

Tebarkan Ilmu Walau Satu Kata
Jadilah Orang yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Bahasa Tubuh Orang yang Sedang Sedih, Kecewa, dan Stres


Setiap orang siapapun itu pasti akan menghadapi masalah. Penerimaan seseorang tehadap masalah sering kali berbeda satu sama lain. Ada yang pasrah ada pula yang justeru menjadi beban mental sehiingga menyebabkan gangguan mental.

Artikel Lainnya:
Bahasa Tubuh Orang yang Sedang Sedih, Kecewa dan Stres
Bahasa Tubuh Penolakan atau Ketidaktertarikan seseorang
Cara Cepat Mengetahui Lawan Bicara Kita Berbohong
Cara Cepat Mengetahui Orang Lain Tertarik Kepada Kita
Cara Menghadapi orang yang Stres, sedih, dan kecewa  
Cara Mengatasi Grogi 
Empat Zona (Wilayah) Pribadi  
Mengetahui bahasa tubuh orang yang sedang sedih, kecewa atau stres sangatlah penting. Hal ini karena berhubungan dengan rasa empati. Kadang kita tidak tahu bahwa orang yang kita ajak bicara bicara dalam kondisi bad mood karena berbagai masalah yang ia hadapi. Jika kita salah mengambil tindakan karena ketidaktahuan hal ini akan memperkeruh suasana. Ada beberapa bahasa tubuh yang mengindikasikan bahwa seseorang sedang memiliki banyak masalah diantaranya:

Penampilan tidak rapih
Orang yang sedang menghadapi banyak masalah biasanya ia akan lupa untuk tampil rapi seperti biasanya. Ingat seperti biasanya. Kalau kebiasaannya berpenampilan tidak rapih lain cerita walaupun kemungkinannya penampilannya akan lebih buruk dari biasanya

Gerak kepala dan tangan
Ciri lain bisa dilihat dari kombinasi gerak kepala dan tangan. Orang yang sedang banyak mengalami masalah, sedih atau kecewa biasanya akan lebih banyak menunduk sambil sesekali mengusap bagian belakang kepalanya sambil menggaruk.
Perhatikan pemain sepak bola jika ia gagal memaksimalkan peluang menjadi sebuah gol maka isyarat kekecewaannya terlihat dari bahasa tubuhnya. Mereka kerap kali akan menundukkan kepala sambil memegang kepala bagian belakang dengan sesekali menggaruknya.

Mengusap atau memegang jidat
Gerak isyarat lainnya yang menunjukan seseorang sedang stres atau kecewa adalah mengusap atau memegang jidat. Gerakan ini sering dilakukan jika orang tersebut sedang dalam posisi duduk.

Raut Wajah
Raut wajah juga bisa menjadi isyarat bahwa seseorang sedang sedih atau kecewa. Misalnya, tatapan mata terlihat kosong atau takut-takut. Mata merah berair seperti mau menangis. Bibir bergetar dan senyumnya seperti terhalang

Nada suara

Nada suara orang yang sedang berada dalam situasi seperti ini biasanya identik dengan volume suara yang rendah dan dalam, tersendat-sendat, kecepatan bicara yang lambat, tekanan suara yang datar, juga nada yang serius

Bahasa Tubuh Penolakan atau Ketidaktertarikan seseorang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahasa Tubuh Orang yang Sedang Sedih, Kecewa, dan Stres"

Post a Comment